Sabtu, 01 Januari 2011

Dengan Sederhana

Ku bilang, "aku mencintaimu."
kau tanyakan, "apa buktinya?"
"aku berjanji dan bersumpah akan cintaku."
kau kata, "itu tidak akan cukup."

dan hancur-lah dadaku
menangis dengan seru

ku tanya, "apa perlu untuk terjun dari gedung ini supaya kau tahu?
atau bunuh aku dan ambil hatiku."
"tidak perlu, itu hanya menyelesaikan dengan kepengecutan."
"apa perlu kubangun kuil untuk memuja cinta ku? dan kubangun istana untukmu?"
kau membalas, "terlalu mewah bagi seorang hamba macam aku."

tidak pernah kau setuju
berkeping jadinya menjerumuskan dalam kelam
menahan napas dengan diam
beku
mematung
hancur

harus bagaimana
aku meyakinkanmu?
lebih mudah menghancurkan merapi
mengganti kutub utara dan selatan
mengubah siang dan malam

tapi
tidak begitu mudah mengartikan hatimu
yang terlalu istimewa
untuk kumaknai
dengan sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar