Senin, 08 Agustus 2011

Manusia Biasa

Jika ada yang membutuhkan bantuanku, aku pasti akan datang tanpa harus diundang. Sesegera mungkin pertolonganku datang dan tak perlu kau menimbang. Aku hanya butuh 'sejenak' untuk tahu dimana tempatku berada dan dimana kau berdiri. Tak perlu waktu lama, kau akan melihatku mengenakan baju kebesaranku berdiri di hadapanmu.
Tak perlu kau ketahui namaku. Sebut saja aku 'sang Penolong'. Aku berjiwa besar. Aku juga tak butuh surat kabar, radio, maupun televisi untuk membicarakan namaku. Aku hanya butuh untuk menjadi diriku sendiri. Sang penolong.
Tujuanku adalah menciptakan kedamaian di bumi. Menegakkan keadilan, dan memberantas kejahatan. Aku adalah pembela kaum lemah.
Setiap malam, aku terbang mengitari bumi. Mencari-cari, adakah orang yang membutuhkan pertolonganku. Aku tak pernah tidur. Aku bisa mendengarkan bisikan, bahkan kata hati setiap orang. Aku juga bisa membuat orang berubah. Hampir tak ada yang tak bisa kulakukan.
Aku tak butuh apa-apa. Aku juga tak butuh siapa-siapa. Aku hanya butuh melihat dunia yang damai. Itu saja.
"teeettttt... Waktu menunjukkan pukul 16.00. Para pekerja diharap segera meninggalkan ruangan."
Ah, ternyata sudah waktunya pulang kerja. Aku mimpi apa ya?

2 komentar: